Eksternal SEO


Pada dasarnya Eksternal SEO tidak lebih hanya penempatan Link kita pada Blog orang lain. Orang-orang biasa menyebutnya dengan Back Link (BL) namun dalam pembuaatan Link pada Blog lain yang menuju Blog kita ada berbagaI macam cara. Ada yang menggunakan fasilitas Social Network, Social Bookmarking, Blog direktori, Sampai pada hal yang paling malas sekalipun yaitu commenting secara manual ke Blog lain yang sejenis.

a.     Pemanfaatan Social Networking

Untuk menarik pengunjung ke Blog kita bisa memanfaatkan media ini seperti Facebook dan Twitter. Cara ini bukan hanya cara lumayan lagi, tapi sudah merupakan hal yang paling penting dalam pemasaran Blog kita selain menggunakan jasa Search Engine. Dalam pemanfaatan media Social Network tidak perlu bersaing/kompetensi dengan Blog lain dalam penentuan keyword. Kita hanya cukup memperbanyak teman/fans dan selalu mencantumkan Link artikel Blog kita pada media Social Networking. Adapun cara atau tips and trik dalam pemanfaatan media ini ;

-          Berteman yang Efektif di Facebook
Intinya semakin banyak Teman maka akan semakin besar peluang untung mendatangkan pengunjung pada Blog kita. Adapun pemilihan Teman di usahakan jangan sembarangan, tapi harus sesuai dengan kriteria yang menjadi keyword utama pada Blog kita. Misalkan Blog kita tentang Sepatu maka Search Group atau Fans Page yang membahas soal Sepatu dan kita mencari/add Teman dari sana.
-          Facebook Fans Page
Kita juga di usahakan dan harus membuat Fans Page sendiri untuk Blog kita. Ini nantinya yang akan dijadikan media utama dalam pemasaran Blog kita di Facebook.
-          Facebook dan Twitter Syndicat
Ini maksudnya ketika kita mengupdate tulisan kita maka akan secara otomatis terupdate pula Link yang menuju ke tulisan kita dari Facebook dan Twitter. Caranya yaitu mendaftarkan Blog kita pada https://apps.facebook.com/Blognetworks dan menuju menu syndicat untuk menentukan ke akun mana saja Blog kita akan di syndicat. Biasanya di syndicat ke Profil Facebook kita, Fans Page dan akun Twitter.

Setelah Fans Page di  buat kemudian Twitter dan kita terdaftar di Blognetworks untuk melakukan syndicat maka akan secara otomatis setiap kita meng-Update artikel akan ada Linknya di account-account tersebut. Sangat simple tidak perlu mengupdate status sendiri dengan menyertakan Link artikel  yang telah kita update.

Baca Yang Lain

apa yang anda cari?