Meningkatkan Earning/Pendapatan Adsense


Cukup banyak publisher adsense Indonesia yang mendapat hasil yang maksimal dari google adsense dan tidak sedikit pula yang mendapat hasil yang minimal pada earning google adsense-nya,oleh karena itu saya ingin membagi sedikit tips agar earning adsense anda dapat maksimal,dan inibukanlah trik dari blackhat adsense untuk meningkatkan earning google adsense anda…tetapi sekali lagi tergantung pada ketekunan,keseriusan dan fokus anda dalam belajar adsense 

1.Themes Yang Di Gunakan Untuk Adsense
Banyak faktor yang dapat meningkatkan CTR adsense,salah satunya yaitu pemilihan themes atau tampilan dari blog atau web kita.Dengan pemilihan themes/layout yang tepat,ini akan membantu untuk menghasilkan klik lebih banyak daripada themes yang asal-asalan.
Themes yang bagus yaitu disesuaikan dengan tema/niche dari blog kita dan usahakan untuk memilih themes yang user friendly,yaitu themes blog yang membuat visitor nyaman untuk mengunjungi dan membaca artikel blog kita.
Beberapa themes/layout yang menghasilkan CTR paling banyak yaitu themes 2 dan 3 kolom,dengan sidebar berada di kiri untuk 2 kolom dan sidebar di kiri-kanan untuk themes 3 kolom.
2. Warna BackGround Blog Adsense
Hubungan antara pemilihan layout blog dengan warna background itu sendiri juga mampu meningkatkan klik CTR adsense pada blog kita.Beberapa yang terbukti yaitu background block dengan warna putih,hijau dan hitam.

3. Penempatan Adsense Pada Blog/Web
Salah satu faktor yang paling berpengaruh untuk meningkatkan CTR dan earning adsense pada blog yaitu penempatan iklan yang tepat.Beberapa posisi yang disarankan oleh google adsense guide yaitu seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :
4. Ukuran Ads Format Google Adsense
Beberapa ukuran format iklan yang mempunyai nilai CTR terbanyak yaitu :
§  336 x 280
§  300 x 250
§  250 x 250
§  468 x 60
§  160 x 600
5. Warna Ads Format
Beberapa warna format adsense yang berpengaruh pada nilai CTR atau klik adsense tergantung dari layout dan warna themes yang kita pakai pada blog kita,jadi tidak ada kecenderungan warna apa yang dapat menghasilkan nilai CTR tertinggi…semua tergantung dari analisa kita seperti yang saya jelaskan pada point 1 sampai 4 diatas.
Sebagai contoh,jika kita menggunakan layout dengan background putih..maka warna format ads yang sesuai yaitu biru.
6. Teknik Blending Format Ads
Teknik blending pada adsense merupakan salah satu trik adsense lama yang sampai sekarang masih digunakan oleh banyak publisher adsense didunia.Yang dimaksud dengan teknik blending yaitu menyesuaikan dan menempatkan iklan dengan halaman blog kita sehingga seolah-olah merupakan bagian dari blog kita.
Sebagai contoh yaitu jika kita memakai layout background warna putih,maka kita sesuaikan border (garis tepi) dan backround adsense dengan warna putih,sehingga adsense tampak meyatu dengan blog kita.
7. Menganalisa Menggunakan Google Analystic
Google analystic adalah tools yang disediakan secara gratis oleh google untuk menganalisa suatu blog seperti visitor,page views,online tracking,statistik,keyword research  dan sebagainya yang dapat kita gunakan untuk menganalisa datangnya visitor serta jumlah klik yang terjadi pada adsense kita.Caranya yaitu dengan menempatkan kode script yang diberikan oleh google analystic dan kemudian dipasang pada bagian halaman blog kita (biasanya di footer).
Dengan  menggunakan google analystic,kita dapat menganalisa adsense pada blog kita untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk meningkatkan nilai CTR adsense pada blog kita.
8. Penggunaan Channel Pada Adsense
Usahakan untuk membuat channel yang berbeda pada setiap blog adsense yang kita punya,dengan ini kita bisa menganalisa blog mana yang memiliki pageviews terbanyak dan juga CTR yang paling tinggi.Jika kita sudah menemukan format yang pas (seperti poin 1-7),maka langkah selanjutnya yaitu mengaplikasikannya pada blog adsense kita yang lain:)


Selesai.


Baca Yang Lain

apa yang anda cari?