Pemeliharaan SEO


a.     Posting Setiap Hari

Di usahakan setelah Internal dan Ekternal SEO kita kerjakan untuk rutin meng-update artikelnya setiap hari. Ini sangat berpengaruh dalam ilmu SEO, apalagi supaya di kenal Google kalau Blog kita selalu aktif bekerja setiap harinya, otomatis trafficnya pun akan selalu naik.

b.     Commenting

Dalam masalah commenting ada juga sedikit tips and triknya. Pertama setelah kita update artikel di usahakan Googling dengan kata kunci judul artikel kita. Kemudian cari web 20 teratas di hasil pencarian yang bisa di masuki comment. Kemudian kita mengomentarinya dengan menyertakan Link yang menuju artikel yang baru saja kita update. Itu maksimal 20 Blog dalam setiap harinya kita komentari. Tapi di usahakan jangan Spam comment, comment pun harus sedikit berbobot, sedikitnya mengikuti pembahasan dalam isi artikel yang kita komentari. Jika tidak akan di anggap Spam, semakin banyak Spam maka ancaman Ban pada Blog kita semakin besar.

c.      Social Bookmarking

Selain commenting, kita juga jangan lupa selalu Bookmarking artikel yang telah kita update. Banyak penyedia fasilitas Bookmarking tinggal di cari di Google. Kalau untuk pengguna Blogspot ada fasilitas sendiri untuk melakukan bookmarking, jadi lebih simple tinggal di share melalui fasiltas itu saja.

d.     Hindari Cara Ilegal

Ada banyak orang yang ingin kaya mendadak kaya dan tidak susah-susah bekerja banyak. Salah satunya di dalam bisnis Google Adsense. Banyak cara cepat dalam mencari uang di Google Adsense tapi cara itu tidak di kehendaki oleh Google. Diantaranya :

-          Auto Blog
Kita dengar dengan istilah auto Blog yaitu Blog yang secara otomatis mengupdate artikelnya sendiri. Seperti pada Wordpress yang menggunakan Plugin WP Robot. Sebaiknya hal ini jangan di lakukan, karena sekarang Google makin pintar, kalau ketahuan bisa di Ban Blog kita. Ini sudah sering terjadi Blog mantan Banned yang melakukan hal itu.
-          Copy Paste
Di usahakan artikel yang di muat di Blog kita untuk bisnis Google Adsense menggunakan artikel buatan sendiri yang belum ada artikel yang serupa sebelumnya. Jika kita hanya mengandalkan CoPas (Copy Paste), Google tidak menghendaki hal itu. Kalau ketahuan Blog kita terancam Banned. Banyak juga kejadian orang yang hanya bisa CoPas di Banned Blognya di kemudian hari. Adapun kita punya Blog mantan Banned terus artikelnya kita tulis ulang/CoPas ke Blog baru kita dengan Nama Domain yang baru, tetap saja hal itu tidak dikehendaki oleh Google.
-          Back Link Otomatis
Ada sering Blogger menggunakan Tool-Tool untuk memperoleh Back Link secara otomatis dengan mudah. Hanya memasukan Link Blog kita maka akan secara otomatis kita dapat BL dari sekian Blog ternama. Ini juga tidak di kehendaki oleh Google, banyak kejadian Blogger yang melakukan hal ini dikemudian hari Blognya di Ban.

Baca Yang Lain

apa yang anda cari?